Jumat, 15 Januari 2010

Air terjun montel


Air Terjun Montel Kudus

Kota Kudus, sebuah kota yang terkenal banyak memiliki ciri khas, antara lain dari segi ekonominya kota kudus terkenal dengan sebutan kota jarum, kota kretek, dimana hal tersebut dikarenakan oleh produksi rokoknya, selain itu dari segi makanan kota kudus terkenal dengan soto kudusnya dan jenang kudusnya, hhheeee,,, pasti mantabbb.
tetapi disini hal yang akan dipaparkan adalah keindahan alam yang dimiliki oleh kota kretek ini, yaitu pesona alam berupa pegunungan muria yang memiliki air terjun yang sangat indah dan menawan.Wisata alam sekaligus tempat untuk berziarah ini terletak dikota kretek "Kudus". tempat ini selalu dikunjungi oleh orang-orang yang ingin berziarah ataupun sekedar untuk melihat air terjun yang banyak bebatuan dibawahnya, sungguh indah untuk disaksikan dan dinikmati, udara disana sangat sejuk dan masih alami,pepohonannya hijau dan rindang.
Dengan mengunjungi air terjun tersebut kita bisa bermai air ,mandi diair terjun atau sekedar duduk dibebatuan dan bergaya untuk berfoto pastinya hal itu sangatlah membuathati bahagia.
Para peziarah berdatangan untuk mengunjungi makam sunan muria, letak makam sunan ada yang berada di atas puncak gunung muria dan untuk sampai ketempat tersebut peziarah ataupun pengunjung harus berjalan kaki, tetapi warga sekitar memanfaatkan hal tersebut untuk menawarkan jasa ojek bagi para pengunjung agar tidak lelah dan bisa sampai dipuncak dengan mudah dan waktu yang singkat, diatas puncak juga terdapat sumber air yang terkenal khasiatnya, sumber air tersebut ada tiga, dan dari situ dinamakan air tiga rasa yang memiliki rasa yang berbeda-beda. ditengah gununlah letak dari air terjum montel tersebut, aliran sungai dari atas gunung mengalir kedataran yang lebih renfdah menghasilkan pemandangan air terjun yang sangat indah,airnya jernih, bersih dan tanpa bau, ditemani oleh udara yang bersih dan sejuk semakin menambah indahnya alam itu. bila ada pengunjung yang baru datang kesitu pasti dijamin pada waktu yang akan datang pasti akan merindukan tempat wisata itu lagi, dan akan berkunjung kembakli, untuk sekedar jalan-jalan menikmati wisata alam dan air terjun bahkan juga sekaligus untuk berziarah kemakam wali.

3 komentar:

  1. wah aq tek jadi kangen ma cana ci,,,

    terakhir kesana pas bakar ican,,,,
    aq curhat,, hehehe

    BalasHapus
  2. emang bener banget pemandangan di montel t.o.p b.g.t.... stuju banget aku dengan hal itu....

    BalasHapus
  3. saya sudah sering kesini nie....tapi sumpah pemandangannya emang keren banget, ayok kita kesana lagi, ku malah jadi kangen nie, hehehehe

    BalasHapus