Jumat, 15 Januari 2010

Pulau Panjang


Pulau Panjang Kota Jepara

Sebagai sebuah kota yang terletak dipesisir pantai utara, Kota Jepara memiliki beberapa buah pulau, pulau tersebut adalah pulau panjang.Pulau panjang merupakan salah satu pulau yang ada dikota Jepara,Jawa Tengah. untuk sampai diwisata tersebut kita bisa naik perahu dari pantai kartini atau bandengan, hanya dengan menempuh waktu kurang lebih 10 menit kita bisa sampai ke pulau tersebut dan biayanya pun terjangkau oleh pengunjung.
Pulau panjang ramai pada saat musim liburan datang,meskipun pulau tersebut luasnya hanya +- 7 hektar tetapi, banyak pengunjung datang bersama keluarganya mengunjungi pulau ini. Pulau panjang dikelilingi oleh tumbuhan bakau, untuk menyerap air dan menahan agar tidak terjadi abrasi pantai. dipaulau panjang juga terdapat karang-karang kecil yang indah dan cantik, terkadang para pengunjung mencari karang tersebut tetapi karena adanya larangan untuk mengambil karang tersebut maka para pengunjung hanya sekedar mencari kemudian mengembalikannya keair.
Udara disana memang panas tetapi karena keindahan pulau sangat mempesona maka rasa panas itupun tidak terasa lagi.pesona alam yang wajib kita jaga kebersihan lingkungannya agar keindahan tempat wisata tersebut dapat kita nikmati sampai anak cucu kita. Selain itu pulau panjang juga mampu memberikan devisa daerah, semakin banyak pengunjung yang berdatangan mengunjungi kawasan pulau panjang maka semakin besar pula pendapatan daerah yang diperoleh, unntuk memajukan daerah wisata dijepara dan khususnya pulau panjang ini kita sebagai orang jepara harus mampu untuk memajukan wisata didaerah kita, yaitu dengan menjaga alam wisata jangan membuat rusak tetapi dengan sadar diri menumbuhkan rasa cinta alam dan lingkungan agar terwujud suatu hal yang mampu memberikan kepuasan bagi banyak pihak, bagi daerah jepara, bagi para pengunjung dan bagi para masyarakat yang bekerja dan mendapat nafkah dari jasa perahu. pastinya semua hal tersebut dapat terwujud apabila semua sama-sama saling sadar diri untuk memajukan, menjaga, melestarikan kekayaan dan keindahan yang dimiliki oleh kota jepara tercinta.


5 komentar:

  1. kapan2 asyik tu kita kesana bareng teman2 sekelas, hehehehehe.....

    BalasHapus
  2. pengalman saya dipulau panjang suasananya kurang asyik, panasnya gak karuan...

    BalasHapus
  3. jujuk: boleh juga thu....pokoke disana pasti bakalan menyenangkan....

    Diah: Itu mungkin karena suasana hati kmu lgi gak begitu enak, jika suasana hatimu enak pasti kamu bakalan menikmati dan merasakan keindahan pulau panjang.

    BalasHapus
  4. saya pengen kesana lagi nie....dulu saya pernah kesana bersama teman2 saya, dan disana asyik banget, penuh kenangan yang indah2....
    tapi yang gak enak ya karena udaranya yang panas....

    BalasHapus
  5. kerang disana memang indah banget tapi sayangnya kok gak boleh diambil terus dibawa pulang ya,,,,

    BalasHapus