Jumat, 15 Januari 2010

Air terjun songgolangit


Air terjun Songgolangit

memang harus diakui bahwa kota ukur jepara memiliki banyak potensi alam yaitu kawasan wisata alam yang dimiliki, indah pemandangannya dan asri lingkungannya.
Salah satu tempat wisata tersebut adalah air terjun songgo langit, Air terjun yang mempesona ini terletak dikota Jepara jawa Tengah tepatnya didesa Bucu, air terjun tersebut memiliki ketinggian kira-kira 60 meter diukur dari atas tebing hingga jatuhnya air dipermukaan.
Dinamakan songgo langit karena air terjun tersebut apabila dilihat dari bawah seperti menyangga langit atau seperti tiang penyangga langit. menakjubkan pastinya,setiap waktu libur tiba pasti tempat ini akan ramai didatangi oleh para pengunjung, mereka datang tidak hanya dari kota jepara saja tetapi ada juga yang datang dari luar jepara,karena rasa keingin tahuannya untuk melihat air terjun nan indah dan mempesona ini, mereka berdatangan dengan pacar, teman, sahabat bahkan datang bersama dengan keluarga, beramai-ramai datang untuk menikmati indahnya air terjun songgolangit ini.
Wisata alam ini udaranya masih sngat alami, udaranya sejuk. pesona alam yang mempesona ini letaknya jauh dari pemukiman penduduk, untuk sampai ditempat tersebut pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu. Memang melelahkan tetapi perasaan itu terobati setelah kita melihat pemandangan air terjun yang sangat menawan itu.sesampainya diwisata itu pasti segala rasa yang ada, lelah capek letih akan segera hilang dan berganti dengan rasa senang dan bahagia.

5 komentar:

  1. untuk mengunjungi tempat tersebut kita dipungut biaya tidak.....????

    BalasHapus
  2. Untuk mengunjungi tempat tersebut kita tidak dikenakan biaya, "gratis"

    BalasHapus
  3. benar gak thu udara disana masih sejuk dan asri...wah boleh thu kapan2 kesana....hhheeeee

    BalasHapus
  4. sebagai orang jepara kok saya baru tahu sekarang ya,,,hhheehehehe,malah jadi penasaran, ayoook kapan2 kalau kesana saya diajak dong,,,hhhehehehe,,,(mau nya)

    BalasHapus
  5. masak c.... kyake kenal ni orang.. stienu bkan?

    BalasHapus